Pages

Wednesday, February 23, 2011

Pilot Sadis Penyerang Demonstran, Ternyata Bukan Orang Libya

 Sejumlah pejabat dan diplomat regional menyatakan bahwa para pilot pesawat tempur yang membombardir para demonstran di ibukota Libya, Tripoli dan sejumlah kota, ternyata memang bukan warga Libya.
Kantor berita Fars melaporkan (23/2), para pilot pesawat tempur yang membantai massal para demonstran ternyata berwarganegara Ukraina. Berita ini juga dikutip oleh majalah analisa Amerika Stratfor menyinggung keterangan sejumlah diplomat di kawasan.
Para pilot profesional Ukraina itu dibayar oleh Presiden Libya, Muammar Gaddafi, untuk menerbangkan pesawat tempur Mig dan menembaki para demonstran.
Sumber itu menambahkan bahwa kelompok-kelompok mafia Italia juga ikut membantu rezim Gaddafi, dalam mengendalikan kapal-kapal tempur Libya untuk membombardir para demonstran di Tripoli dan Benghazi. Kedua kota itu berada di pesisir laut Mediterania.
Demonstrasi massif di Libya dimulai tanggal 17 Februari di seluruh kota besar negara ini. Adapun represi rezim Gaddafi terhadap para demonstran hingga kini telah merenggut nyawa ratusan orang. Menurut sejumlah media, jumlah korban bahkan telah mencapai angka 1.000 orang. (IRIB/MZ/SL)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK