KSAD Jenderal TNI George Toisutta (ANTARA)
Kehadiran Toisutta akan memberikan angin segar bagi sepak bola di Tanah Air
Berita Terkait
Ambon (ANTARA News) - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Maluku, Dirk Soplanit mengisyaratkan dukungan untuk pencalonan Jenderal TNI George Toisutta menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011 - 2015 di Kongres PSSI di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, pada 19 Maret 2011.

"Kami mendukung Toisutta dengan harapan membenahi berbagai kekurangan agar persepakbolaan Indonesia kembali mengukir prestasi menggembirakan," katanya ketika dihubungi, Selasa.

Dirk yang sedang berada di Jakarta itu memandang perlu dilakukan pembenahan dalam berbagai segi untuk mendorong peningkatan prestasi sepak bola Indonesia di event regional hingga dunia.

"Rasanya banyak hal harus dibenahi agar persepakbolaan Indonesia kembali diperhitungkan prestasinya oleh dunia dan Toisutta merupakan salah satu figur dinilai cocok untuk formasi tersebut," ujarnya.

Hanya saja, menurut Dirk, keputusan tersebut nantinya berdasarkan hasil Kongres di Bintan nanti karena Ketua Umum PSSI Nurdin Halid juga masih berminat mencalonkan diri.

"Jadi siapa pun yang terpilih memimpin PSSI harapannya adalah memajukan persepakbolaan Indonesia dan itu bukan tugas ringan sehingga berbagai komponen bangsa harus mendukung terobosan program yang nantinya diputuskan kepengurusan baru," katanya.

Pada kesempatan lain Sekretaris Umum KONI Maluku Albert Finanlampir juga telah menyatakan dukungan pencalonan Jenderal TNI George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI periode mendatang karena dinilai bisa memberikan angin segar untuk kemajuan persepakbolaan nasional.

"Kehadiran Toisutta akan memberikan angin segar bagi sepak bola di Tanah Air," ujarnya.

Ia menilai selama dua periode kepemimpinan Nurdin Halid pembangunan sepak bola Indonesia belum mengalami kemajuan bahkan miskin prestasi. "Tidak ada prestasi yang membanggakan dari dunia sepak bola kita, bahkan cenderung miskin prestasi," katanya.

Menurut Finanlampir, sudah saatnya organisasi PSSI direformasi sehingga berdampak bagi peningkatan prestasi sepak bola tanah air.
(L005)
Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011
ANTARA