Pages

Thursday, February 3, 2011

Bonar Hutagaol Dilantik Jadi Pangkosekhanudnas Medan

Rabu, 2 Februari 2011 | 10:15 WIB

Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST sedang menyematkan tanda jabatan kepada Kas Kohanudnas yang baru Marsma TNI Chaeruddin Ray . (Foto : Pen Kohanudnas).
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kolonel (Pnb) Bonar H Hutagaol dilantik menjadi Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan menggantikan Marsekal Pertama TNI Chaeruddin Ray.
Pelantikan secara militer dilakukan di Lapangan Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Makosekhanudnas) III Medan, Selasa (1/2), yang dipimpin Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto.

Sebelumnya, Kolonel (Pnb) Bonar H Hutagaol merupakan perwira menegah Staf Operasional TNI AU. Sedangkan Marsma TNI Chaeruddin Ray dipromosikan menjadi Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Dalam amanatnya, Pangkosekhanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto mengatakan, saat ini TNI AU memiliki empat sektor pertahanan udara nasional yakni Kosekhanudnas I di Jakarta, Kosekhanudnas II di Makassar, Sulawesi Selatan, Kosekhanudnas III di Medan, Sumatera Utara, dan Kosekhanudnas IV di Biak, Papua.

Ia menyebutkan, dalam upaya memperkuat pertahanan udara nasional, salah satu unsur yang paling penting adalah penguatan dan mengutamakan pengembangan infrastruktur radar. Hal itu disebabkan radar merupakan peralatan yang dibutuhkan untuk mengetahui kemungkinan masuknya pesawat luar ke wilayah kedaulatan Indonesia.

Selain itu, keberadaan radar tersebut juga bermanfaat untuk memantau aksi terorisme di Tanah Air serta kemungkinan masuknya narkoba ke Indonesia. Pelantikan Pangkosekhanudnas III Medan itu dihadiri Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Leo Siegers, Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno, dan unsur muspida lainnya. (ant/em)
Tribun Medan
Kompas Gramedia

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK