Pages

Tuesday, November 9, 2010

Obama Buka Sepatu, Pukul Bedug di Istiqlal

Obama Buka Sepatu, Pukul Bedug di Istiqlal
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Subandi, mengatakan, Presiden AS Barrack Husein Obama harus membuka dan melepas sepatunya saat memasuki masjid Istiqlal.

"Seperti para tamu-tamu negara lainnya, Obama juga akan membuka sepatunya. Istiqlal ini sudah sering menerima kedatangan tamu kepala negara dunia. Mereka semua ikut aturan kita. Jadi Obama, juga akan membuka sepatunya," ujar Subandi, Selasa.

Subadi menjelaskan, Masjid Istiqlal sudah terbiasa menerima tamu negara.

Untuk itu, segala persiapan penyambutan seperti karpet merah dan lainnya sudah tersedua.

"Kami sudah pasang permanen di pintu VVIP. Karena tamu negara yang datang ke sini tidak sedikit. Paling kalau warnanya sudah pudar, kami ganti yang baru," ujar Subandi.

Menurut Subandi, jika dilihat sepintas, Istiqlal seolah tidak mengadakan persiapan apapun terkait kedatangan Obama, namun standar pelayanan serta persiapan penyambutan tamu negara, Istiqlal telah lebih dahulu siap ketimbang lokasi-lokasi kunjungan tamu negara lain.

"Nantinya Obama mau diajak ke mana, sudah kami siapkan. Terus juga ada cindera mata dan sebagainya," terang Subandi.

Dia mengatakan, Obama dan Michele Obama, istri akan melihat-lihat masjid terbesar Asia Tenggara itu Rabu 10 November, pukul 08.45 ? 09.15 WIB, tanpa didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Di Pintu Al Fatah, Obama akan disambut oImam Besar Masjid Istiqlal, Pengurus Inti Masjid, beberapa pejabat Kementerian Agama dan lain sebagainya.

Di tempat itu juga Obama dipastikan akan memasuki masjid untuk melihat beduk raksasa.

"Kemungkinan akan memukul beduk itu juga untuk mengetahui buyinya," terang Subandi.

Menurut Subandi, Presiden Obama akan mengunjungi Masjid Istiqlal untuk melihat masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara dan untuk mengenal sejarah berdirinya masjid tersebut yang berada di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Kedatangan presiden dari negara adidaya tersebut tambah Subandi, diharapkan dapat membawa angin perdamaian dan toleransi umat beragama bagi negara-negara Muslim di dunia.

Berapa menit setelah Obama pergi. Masjid Istiqlal kembali akan dikunjungi Presiden Austria Heinz Fischer yang dijadwalkan datang Rabu, 10 November, pukul 09.30-10.00 WIB.(*)

ANT/AR09


Antara

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK