Pages

Tuesday, November 2, 2010

Marsda Eddy Suyanto Jabat Pangkohanudnas

Marsda Eddy Suyanto Jabat Pangkohanudnas
Jakarta (ANTARA News) - Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto dilantik sebagai Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional menggantikan Marsekal Muda TNI Drajad Raharjo.

Upacara serahterima jabatan dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono di Jakarta, Selasa.

Eddy Suyanto adalah lulusan Akademi Angkatan Udara 1978 dan mengawali karirnya sebagai perwira DP Wing Pendidikan 1 Pangkalan Udara Adi Soemarmo, Solo.

Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur itu kemudian dipercaya sebagai perwira penerbang Wing Operasi 003 Komando Pertahanan Udara Nasional.

Setahun kemudian yakni pada 1985, Eddy dipercaya untuk menjabat sebagai element leader Skadron 11 Komando Pertahanan Udara Nasional.

Ayah dari dua orang anak itu, kemudian dipercaya Komandan Skadron Udara 11 Pangkalan Udara Sultan Hassanuddin, Makassar, Komandan Skadron Udara 12 Pekanbaru, dan Komandan Pangkalan Udara Surabaya pada 1998.

Tujuh tahun kemudian, setelah menjalani dinas di beberapa posisi lainnya, Eddy dipercaya untuk menjabat Komandan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dua tahun kemudian, lulusan Lembaga Ketahanan Nasional pada 2004 itu pun didaulat untuk menjadi Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I pada 2007.

Karirnya terus menanjak dengan dipercayanya Eddy untuk menjabat Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I pada 23 November 2009.
(T.R018/P003)
ANTARA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK