Pages

Saturday, October 2, 2010

Pengamat Militer : TNI Mampu dalam Skill,kemampuan,Militansi dan RI Pasti Bisa membangun 10 Skuadron varian Sukhoi

Dari segi letak geografis Indonesia adalah negara yang paling strategis dan kaya akan sumberdaya alam yang sangat melimpah dengan begitu harus didukung dengan pertahanan yang kuat terutama kekuatan maritimnya dan didukug dengan kekuatan udaranya serta matra daratnya karena negara indonesia adalah negara kepulauan yang di balut dengan Negara Kesatuan Republik indonesia.

Indonesia sekarang dan indonesia dulu beda , di Indonesia merupakan negara yang paling demokratis, yang paling unik demokrasinya dan masyarakat Indonesia bebas dalam mengutarakan pendapat , informasi mudah didapat dari media elektronik maupun cetak, akses komunikasipun mudah karena di indonesia banyak tersedia provider yang menyediakan fasilitas komunikasi, baik didunia nyata maupun didunia maya (internet).  Sehingga pembelajaran bagi masyarakat Indonesia baik dalam negeri maupun luar negeri  cepat untuk dipelajari sehingga masyarakat semakin dewasa dan pintar.

Dulu kekuatan berada pada satu pucuk pimpinan sekarang tidak, banyak LSM-LSM, Tokoh masyarakat, DPR, MPR dan pemerintah, sehingga manakala kedaulatan negara Kesatuan Republik indonesia terancam maka yang bereaksi itu rakyatnya dulu, melihat situasi dan kondisi sekarang ditunjang dengan ekonomi yang baik indonesia memerlukan kekuatan pertahanan yang lebih kuat.




Dilihat dari infor masi  baik media cetak maupun elektronik RI melalui DEPHANNYA  INDONESIA sedang membangun kekuatan minimum itu Bisa dilihat dari Renstra TNI 2010-2014 dan anggaran TNI yang naik secara signifikan, untuk jangka panjang Indonesia akan serius membangun kekuatan Udara , kekuatan laut, dan kekuatan Darat..Menurut Indra wijaya (pengamat militer ) TNI mempunyai skill, dan militansi yang tinggi, misalnya untuk penerbang-penerbang kita di TNI AU itu diakui oleh dunia baik segi kualitas,skil dan kemampuannnya serta SDMnya, jadi jangan remehkan Indonesia , Indonesia tempatnya orang-orang  pintar, mengenai keseriusan INDONESIA untuk membangun 10 skuadron Varian Sukhoi (generasi 4,4++, dan 5 sukhoi pakfa)itu tidak perlu diragukan lagi sudah saatnya INDONESIA bagun dari tidur panjangnya, kenapa demikian? INDONESIA RUSSIA bak Sahabat lama yang terpisah kini bersatu kembali, RI-RUSSIA tengah serius untuk menjalin kerjasama militer, bahkan Russia akan menanamkan Investasi ke RI untuk membuat pabrik  perakitan Sukhoi di INDONESIA melalui PT DI.  Disis lain RI-KORSEL sedang membangun pesawat tempur generasi ke-5 yaitu KFX 201, pada tahun 2020 sudah ada prototype nya.

Dibidang antariksa melalui LAPAN INDONESIA juga ada kemajuan yaitu berhasil membuat rudal-rudal dan roket -roket buatan dalam negeri, pada tahun 2014 SLV akan diluncurkan, SLV ini cikal bakal dari RUDAL BALISTIK INDONESIA. DI LAPAN  banyak SDM INDONESIA yang berkualitas dan diakui dunia. Di KEDIRGANTARAAN kita punya PT. DI yang berhasil menciptakn ilmuwan-ilmuwan berkelas dunia dan hasil karyanya diakui seperti pesawat N250 GATOT KACA (oleh Bapak BJ Habibie),CN235 sipil dan military, CN 235 MPA dan anti sub marine, dan helikopternya.Didarat Kita Punya PINDA BERHASIL mengmbangkan PANSER ANOA 6x6 dan PANSER CANNON PROTOTYPE, senjata SS2.PT. PAL dengan KONVERT NASIONALNYA SERTA PKR nya (destroyer).  jadi kita sudah lengkap tiga matra INDUSTRI MILITER INDONESIA  yang akan mensuport dan mendukung TNI kita.

Kita juga punya KOPASSUS  yang diakui dunia buan kita yang mengklaim tapi dunia KOPASSUS  kita urutan ke-3 setelah SAS inggris menurut DISCOVERY MILITARY CHANNEL.

Baapak KEMENHAN kita sebagai PENATA PERTAHANAN KITA kini sedang gencar-gencarnya membangun PERTAHANAN NKRI YANG KUAT.... BRAVO INDONESIA.


INDONESIA DEFENCE

3 comments:

  1. semoga indonesia bisa menjadi macan asia lagi seperti tempo dulu>

    ReplyDelete
  2. ayo belanja terus, kami lebih rela untuk itu daripada buat membesarkan anggaran wakil kami saja sedang kami kadang tak menerima manfaatnya. ayo pemerintah, kuatkan kaki kalian seperti era mbah harto, jadi kebijakan kalian tak akan digagalkan oleh orang2 yang sok tau dengan kebijakan kalian dan berkomentar sana sini nunjukin ketidak tahuannya akan masalah yang dihadapi di lapangan. wahai pemerintah, kalian adalah jenderal lapangannya yang tau betul apa kondisi di lapangan. kalo jenderal jenderalan yang suka kritik doang dan boros gunakan anggaran negara gantian dikasih di lapangan mungkin baru terlihat begonya dalam mengelola rumitnya pemerintahan yang sering mereka caci

    ReplyDelete
  3. Pasukan elit matra tdk boleh tersekat, harus terus latihan bersama bau membahu dan olah keprigelan senjata hrs terus dilaksanakan. sehingga yg muncul pasukan elite NKRI RAYA, semua matra mempunyai porsi masing2 dan sdh tdk ada lagi pembagian dana tdk sesuai dg matra yg diemban. Bravo...anak2 bangsa penjaga...NKRI RAYA

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK