Pages

Monday, October 4, 2010

Manuver Sukhoi Semarakkan HUT TNI


0diggsdigg


JAKARTA--MI: Pesawat tempur teranyar TNI, Sukhoi menjadi primadona pada perhelatan hari jadi TNI pada 5 Oktober mendatang di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Enam pesawat buatan Rusia itu, terdiri dari jenis Sukhoi 27 dan 30, bakal terbang melintas dengan formasi anak panah atau arrow head, dan langsung dipimpin Komandad Skadron Udara 1 Lanud Hasanuddin Makassar, Letkol penerbang Moh Tony Haryono.

Persiapan final atraksi dari matra darat, laut, dan udara, mendapat peninjauan langsung dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Minggu (3/10). "Peringatannya diselenggarakan di Lanud Halim Perdanakusumah. Memang sedikit lebih besar dibandingkan dengan peringatan tahun 2009," tutur Panglma seusai meninjau persiapan.

Panglima TNI menjelaskan, perayaan HUT TNI kali ini mengambil tema TNI sebagai bhayangkari negara bersama seluruh komponen bangsa siap menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.Â

"Ini merupakan refleksi niat, tekad, dan semangat TNI dalam melaksanakan tiga aspek fundamental tugas pokok TNI bersama komponen bangsa lainnya. Yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wulayah NKRI dan melindungi segenap bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," tandasnya.

Sumber: MEDIA INDONESIA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK