Pages

Sunday, October 17, 2010

Kedodoran Hadapi Taliban, AS Minta Bantuan Iran

Seorang pejabat teras Amerika Serikat terang-terangan menyatakan bahwa negaranya membutuhkan bantuan Iran untuk menumpas jaringan al-Qaeda di Pakistan. Daniel Benjamin, Koordinator Anti-teroris di Departemen Luar Negeri AS dalam wawancara dengan koran berbahasa Arab, al-Hayat cetakan London menyatakan bahwa anasir al-Qaeda yang berada di wilayah Waziristan, Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan akan merambah Eropa.
Benjamin kepada al-Hayat mengakui bahwa AS harus meminta bantuan Iran guna menangkal konspirasi al-Qaeda dan menangkap pelakunya. Pasca skenario Serangan 11 September 2001, AS menduduki Afghanistan dan Irak
dengan alasan menangkap jaringan teroris.

Kini, setelah 10 tahun invasi AS ke Afghanistan berlalu, masalah yang dihadapi masyarakat Afghanistan seperti problem keamanan, ekonomi dan sosial, terutama penyelundupan narkotika, lebih besar dari sebelum pendudukan.
Republik Islam sebagai salah satu negara paling berpengaruh di Timur Tengah memainkan peran penting di kawasan. Pengakuan pejabat teras Washington yang meminta bantuan Tehran untuk menumpas al-Qaeda, membuktikan peran vital Iran di Timur Tengah. (IRIB/IRNA/PH/AR)

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK