Pages

Monday, October 4, 2010

Iran-Lebanon Segera Awali Babak Baru Kerjasama Strategis

Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran, Manouchehr Mottaki mengatakan, kunjungan Presiden Mahmoud Ahmadinejad ke Lebanon merupakan awal dimulainya babak baru dalam kerjasama strategis kedua negara. Manouchehr Mottaki, Ahad (3/10) ketika bertemu Menteri Air dan Listrik Lebanon, Gibran Basil di Tehran, menilai hubungan Iran dan Lebanon sebagai sebuah hubungan yang erat, bersahabat, dan berdasarkan kerangka logis demi kepentingan kedua bangsa.
Seraya menilai penting muqawama di Lebanon, Mottaki menegaskan, musuh berupaya menciptakan perpecahan dan instabilitas di Lebanon. Menurut Mottaki, persatuan nasional dan stabilitas Lebanon akan menggagalkan skenario musuh dan negara ini dapat menempuh jalur kemajuan dan perkembangan dalam kondisi tenang.
Menyinggung upaya serius pejabat kedua negara untuk meningkatkan kerjasama di berbagai bidang, Mottaki menilai sektor energi sebagai salah satu bidang potensial untuk memperluas kerjasama.
Dalam pertemuan itu, Gibran Basil juga menilai penting kunjungan Presiden Ahmadinejad ke negaranya. Menurutnya, Lebanon juga tertarik untuk memperluas kerjasama dengan Iran di berbagai bidang khususnya sektor energi. (IRIB/RM)


IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK