Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, October 6, 2011

Prajurit Konga di Lebanon Juga Terima Perintah Harian Panglima TNI

NAQOURA (Pos Kota) – Sama seperti para prajurit TNI di tanah air, prajurit Kontingen Garuda (Konga) yang sedang melaksanakan tugas perdamaian dunia di Lebanon Selatan, juga menerima perintah harian dari Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.
Para prajurit Konga, khususnya yang bertugas di markas besar UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), Kampung Naqoura, Lebanon Selatan, menerima perintah harian tersebut, Rabu (5/10) dalam upacara militer Peringatan ke-66 Hari Ulang Tahun TNI.
Ada tujuh butir perintah harian Panglima TNI yang dibacakan inspektur upacara Kolonel Pnb Yulianta dalam upacara itu. Panglima TNI memerintahkan tujuh butir untuk dilaksanakan sebagai pedoman.
”Selaku Panglima TNI, saya menyampaikan perintah harian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas” ujar Panglima TNI, sebagaima dibacakan inspektur upacara.
Ketujuh butir tersebut meliputi aspek pemeliharaan keimanan, berpegang teguh pada norma-norma keprajuritan, peningkatan profesionalisme dan soliditas yang dirangkai dengan solidaritas serta komunikasi sosial.
Selain itu, juga meliputi kesiapan operasional, peningkatan kewaspadaan dan penegakan rantai komando.
Selain menyampaikan pokok-pokok pikiran, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para prajurit yang sedang menjalankan misi perdamaian dunia.
NAIK PANGKAT
Upacara yang dikomandani Mayor Inf Wiji Kurnia Suliswaryadi dari Satgas MCOU (Military Community Outreach Unit) TNI itu ditandai dengan pelaporan kenaikan pangkat para prajurit TNI yang bertugas di lingkungan Markas Besar UNIFIL.
Terdapat 28 orang personel yang naik pangkat pada periode 1 Oktober tahun ini. Mereka terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama Bintara dan Tamtama Satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit), MCOU (Military Community Outreach Unit), FPC (Force Protection Company), Tim Indomedic dan prajurit yang bertugas sebagai perwira staf di Markas Besar UNIFIL.
Terkait dengan itu, Kolonel Pnb Yulianta menyampaikan apresiasinya. ”Atas nama pribadi dan kontingen, saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya” katanya sesaat sebelum membacakan amanat Panglima TNI.
Authentikasi:
Dansatgas MCOU TNI Konga XXX-A/UNIFIL, Letkol Caj G.T. Situmorang

sumber : POSKOTA

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK