Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, October 4, 2011

Imparsial: Tingkatkan Kekuatan Maritim


Jurnas.com | MEMASUKI usianya yang ke-66 pada 2011 ini, TNI harus memperkuat kekuatan maritimnya. Selama ini, TNI dinilai terlalu sibuk mengurus hal-hal di luar urusan pertahanan. “Kekuatan maritim Indonesia perlu dibangun sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Tanah Air,” kata Direktur Eksekutif Imparsial Poengky Indarti dalam konferensi pers Menyikapi Hari HUT TNI Ke-66 pada 5 Oktober 2011 di Kantor Imparsial Jakarta, Selasa, (4/10)

Penguatan sistem pertahanan laut, kata Poengky, penting untuk ditingkatkan untuk mendukung upaya-upaya diplomasi yang dilakukan pemerintah dalam menyelesaikan sengketa perbatasan.

Dia menilai, selama ini TNI belum maksima dalam menjaga kedaulatan NKRI. "Hal ini terbukti dengan lemahnya alat utama sistem senjata (alutsista) untuk mencegah dan menanggulangi pelanggaran-pelanggaran kedaulatan maritim Indonesia serta sengketa maritim dengan negara-negara tetangga," kata Poengky.

Direktur Program Imparsial, Al Araf menambahkan, pemerintah dan DPR serta instansi terkait lainnya harus segera membuat program yang jelas dalam membangun kekuatan maritim Indonesia. “Sebagai negara maritim, kekuatan angkatan Laut Indonesia masih jauh dari harapan,” katanya. Al Araf menambahkan, Imparsial akan terus mendorong masalah ini agar kekuatan maritim Indonesia semakin kuat.

SUMBER : JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK