Pages

Wednesday, November 10, 2010

Wamenhan Terima Beberapa Delegasi Peserta Pameran Indo-Defence 2010


KAI T-50 Golde Eagle

JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, Rabu (10/11) berkesempatan menerima kunjungan delegasi asing dari negara-negara peserta Indo-defence 2010 di Kemayoran Expo, Jakarta. Negara-negara tersebut diantaranya Turki, Korea Selatan, Srilanka, Polandia, Pakistan, Perancis dan negara lainnya.

Hal yang menonjol dari beberapa pertemuan tersebut, diantaranya dengan delegasi Korea Selatan, yang dipimpin oleh Dirjen industri Pesawat, Mayor Jenderal Choi Cha Kyu. Beliau menyatakan komitmennya untuk terus bekerjasama dengan Indonesia melalui penambahan pesawat CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia dan juga menawarkan produk pesawat latih tempurnya T-50.

Sementara dari Delegasi Perancis yang dipimpin Jendral Daniel Argenson menawarkan kerjasama pengembangan kendaraan tempur semacam panser seperti yang telah dilakukan sebelumnya (Panser VAB). Pada kesempatan tersebut ia juga meyampaikan dan melihat langsung produksi panser buatan PT Pindad serta mengaku bangga atas keberhasilan Indonesia.

Adapun dari pihak delegasi Filiphina yang dipimpin oleh RADM Cortez menyampaikan bahwa sebelum pertemuan telah melakukan pembicaraan intensif dengan ihak PT.PAL-Surabaya yang telah berhasil memproduksi dua kapal Landing Platform Deck (LPD). Dirinya mengaku tertarik mengakuisisi karena sangat memungkinkan untuk digunakan bagi keperluan militer sebagai kapal angkut personel dan kapal markas.

Selain itu ada pula tawaran kerjasama berupa pelatihan, pembelian/pengadaan dengan transfer of technology (alih teknologi), khususnya untuk matra darat, dari delegasi industri pertahanan Pakistan yang dipimpin Usman Ali Bhatti. Sebagaimana diketahui sebagian besar industri pertahanan Pakistam dimiliki oleh pemerintah banyak mengalami kemajuan pesat dalam hal teknologinya.

Turut mendampingi Wamenhan adalah Direktur Kerjasama Internasional, (Dirkersin Strahan Kemhan), Brigjen TNI (Mar) Ir. Syaiful Anwar, M. Bus. M.A. dan Direktur Pengadaan (Dirada Ranahan Kemhan).

Sumber : DMC. Berbagai Sumber lain./@alutsista

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK