Pages

Tuesday, November 9, 2010

Obama Pergi, Rudal Melayang di AS


Meski obyek belum diketahui jelas, dipastikan tidak ada indikasi ancaman terhadap AS.
Rabu, 10 November 2010, 08:47 WIB
Muhammad Firman
VIVAnews - Sebuah helikopter KCBS news mendapati benda yang diduga sebuah misil atau rudal yang melintasi langit di sekitar barat laut pulau Catalina, atau sekitar 35 mil arah barat Los Angeles.

Video yang diposting di Internet oleh stasiun televisi itu menunjukkan sebuah titik bercahaya menjelajah langit diikuti oleh asap panjang di belakangnya.

Selasa, 9 November 2010, juru bicara dari Departemen Pertahanan, Angkatan Laut dan Angkatan Udara AS menyatakan, mereka belum mendapatkan informasi detail seputar objek ataupun lokasi peluncurannya. Juru bicara Pentagon menyebutkan, belum ada indikasi keterlibatan militer pada insiden ini.

“Kami mengetahui adanya obyek di lepas pantai selatan California,” sebut pernyataan resmi North American Aerospace Defense Command dan US Northern Command yang mengoperasikan sistem peringatan misil Amerika dan Kanada.

Saat ini, seperti dikutip dari LA Times, 10 November 2010, pihak yang berwenang sedang berusaha mengungkap kasus itu.
“Yang bisa kami pastikan adalah tidak ada indikasi adanya ancaman terhadap negeri ini dan kami akan menyediakan lebih banyak informasi segera setelah informasi kami dapatkan,” sebut pernyataan itu.

Teri Reid, juru bicara Naval Base Ventura County menyatakan, asap yang terlihat di Pantai California Selatan itu juga bukan berasal dari Naval Air Station Point Mugu. “Bukan dari sini. Tidak ada peluncuran di kawasan ini,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh juru bicara Vandenberg Air Force Base. Disebutkan, terakhir kali, fasilitas mereka melakukan peluncuran adalah peluncuran satelit ke orbit pada Jumat, pekan lalu. (adi)
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK