Pages

Thursday, November 11, 2010

Korea Aerospace Industries (KAI) Mencari Mitra Tambahan Untuk Proyek Jet Tempur KF-X


Model Jet Tempur KFX

Korea Aerospace Industries sedang memberitahukan kepada pihak luar mengenai partisipasi dalam program Jet tempur KF-X, dengan keterlibatan Indonesia yang telah direncanakan, dan belum dapat konfirmasi.

"Kami belum tahu, siapa saja yang  akan bekerja pada  program jet tempur KF-X kita," kata Enes Park, wakil presiden eksekutif di KAI. "Kalau bisa semakin banyak negara bisa masuk" Pemerintah Korea Selatan akan menyediakan 60% dari dana yang diperlukan untuk program tersebut, ia menambahkan, dengan sisanya akan bersumber dari "pihak luar".

Sementara ia tidak mengesampingkan keikutsertaan Indonesia dalam program ini, Park mengatakan KAI sekarang berbicara dengan "beberapa negara".

Pada Farnborough Air Show pada bulan Juli, Korea Selatan menandatangani nota kesepahaman dengan Indonesia, dengan yang terakhir berpotensi memberikan kontribusi hingga 20% dari biaya pengembangan KF-X. Seoul juga dalam diskusi dengan Turki pada waktu itu.

Program ini akan memproduksi sekitar 120 jet tempur KFX untuk angkatan udara Korea Selatan. Namun, potensi harga sekitar $ 8 miliar telah menyebabkan pemerintah Korea Selatan berturut-turut untuk mogok di proyek tersebut dan  memberikan lampu hijau  Keterlibatan negara lain  agar  dapat mengurangi biaya produksi Seoul.

Sumber: FG

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK