Pages

Thursday, November 11, 2010

BATALYON 466 PASKHAS LATIHAN FREE JUMP


Pentak Lanud Hnd - 11/11/2010
Sebanyak 110 personel Batalyon 466 Paskhas Kamis(11/11) melaksanakan latihan Free Jump dengan menggunakan Pesawat Helly Skadron Udara 6 Lanud Atang Senjaya Bogor di Pantai Barobong Makassar Sulsel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 466 Paskhas Letkol Psk Sujatmiko.

Latihan Free Jump yang berlangsung sehari tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam bidang SAR, baik SAR Tempur (Combat SAR) maupun SAR dalam rangka OMSP(Operasi Militer Selain Perang) seperti melaksanakan tugas bantuan dalam penanggulangan akibat bencana alam.

Menurut Komandan Batalyon 466 Paskhas Letkol Psk Sujatmiko yang juga ikut latihan bersama anak buahnya tersebut mengatakan bahwa latihan free Jump ini juga merupakan upaya satuan agar tercapai kesiapan operasional dalam penanggulangan bencana alam khususnya bencana alam aspek air seperti sunami.

Sebagai prajurit TNI , kata Letkol Psk Sujatmiko, kita harus peka dan senantiasa tanggap serta siaga dalam menghadapi segala kemungkinan khususnya dalam penanggulangan bencana alam dan dengan latihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, ketrampilan dan ketangkasan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat.

Latihan yang merupakan aplikasi dari program kerja tersebut , juga merupakan sinergi dari berbagai uinsur yaitu Lanud Sultan Hasanuddin, Helly Skadron Udara 6 dengan Kapten Pilot Kapten Pnb Ronal dan satuan Batalyon 466 Paskhas serta satuan terkait lainnya.

TNI AU

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK