Pages

Friday, October 8, 2010

Israel Segera Miliki 20 Jet Tempur F-35

Fajar Nugraha - Okezone
Pesawat F-35 (Foto: ist)
WASHINGTON - Israel telah menandatangani kontrak dengan Amerika Serikat (AS) untuk membeli 20 buah pesawat jet tempur F-35. Kehadiran jet tempur ini diyakini akan terus mempertajam kekuatan militer dari Israel.

Pembelian pesawat tempur buatan Amerika Serikat ini, dapat memperkuat angkatan udara Israel dengan sebuah pesawat temput yang lebih canggih. Tentunya pesawat ini teknologinya lebih maju dibandingkan dengan jet tempur lain yang dimiliki oleh negara-negara di Timur Tengah.

"Pesawat ini merupakan jet tempur yang tercanggih di dunia saat ini. F-35 nantinya akan menambah kemampuan Israel untuk mempertahankan diri dari segala ancaman di Timur Tengah," ungkap Duta Besar Israel untuk AS Michael Oren seperti dikutip AFP, Jumat (8/10/2010).

Tidak jelas berapa nilai kontrak pembelian pesawat ini. Namun menurut laporan, diperkirakan nilai kontrak tersebut mencapai angka USD2,75 triliun atau sekira Rp24.510,75 triliun (Rp8.913 per USD). 
Pembelian pesawat ini juga dimaksudkan agar Israel memperpanjang pembekuan pembangunan pemukiman warga Yahudi, supaya Palestina tetap bersedia untuk tetap melakukan pembicaraan.

Sebelumnya pihak Gedung Putih menolak laporan jika Presiden Obama telah mengirim surat kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, agar Israel bersedia memperpanjang moratorium hingga 60 hari ke depan. 
Surat itu menyertakan pemberian insentif di bidang diplomasi, militer dan keamanan bagi Israel jika bersedia memperpanjang moratorium. 
(faj)
 OKEZONE

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK