Pages

Wednesday, October 13, 2010

Ahmadinejad Dielu-elukan Warga Libanon


Beirut - Kedatangan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ke Beirut, Libanon disambut meriah. Berdiri tegak di atas kendaraan terbuka yang membawanya dari bandara menuju istana kepresidenan, Ahmadinejad disambut sorak-sorai warga yang telah menanti di pinggir jalan. Banyak warga yang bahkan telah menunggu berjam-jam untuk melihat pemimpin berumur 53 tahun itu.

Di Beirut selatan, tempat markas kelompok Hizbullah pimpinan Hassan Nasrallah, Ahmadinejad dielu-elukan banyak orang.

"Dia orang yang hebat dan menyenangkan," kata Zynab Sharara, pelajar SMA. "Dia dicintai rakyat di sini karena dukungan yang diberikannya pada kami selama perang 2006," tutur gadis berumur 16 tahun itu.

Menurut Ali Moussa (39), ini merupakan salah satu hari terpenting dalam sejarah Libanon. "Dia simbol perlawanan kami terhadap musuh Israel," cetus Moussa. "Dia mempermalukan dunia Arab yang meninggalkan Libanon selama perang Juli 2006," cetusnya.

"Dia orang yang akan membantu merebut kembali tanah Palestina untuk rakyat Arab. Dia pahlawan dan dia layak mendapatkan penyambutan ini. Saya berdoa untuk orang ini," katanya.

Namun tidak semua orang menyambut hangat kedatangan Ahmadinejad. Sebuah surat terbuka yang ditandatangani 250 politikus, dokter, guru dan wartawan menuding Ahmadinejad mencampuri politik Libanon.

"Anda mengulangi apa yang telah dilakukan oleh orang lain sebelum Anda dengan mengintervensi urusan dalam negeri kami," demikian bunyi surat tersebut.

Dalam kunjungannya selama 2 hari di Libanon, Ahmadinejad bertemu sejumlah pejabat termasuk Presiden Michel Suleiman.

DETIK

1 comment:

  1. kapan indonesia punya pemimpin seperti ini

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK