Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, August 1, 2011

Pasukan Libanon dan Israel Saling Lepaskan Tembak di Perbatasan


(AP/Lutfallalh Daher) Pasukan pemelihara perdamaian PBB asal Spanyol yang duduk di atas kendaraan lapis baja berpatroli di perbatasan di daerah Wazzani River, Libanon, Senin (1/8) pasca bentrokan pasukan Libanon dengan Israel.
Jerusalem, (Analisa). Pasukan Israel dan Libanon terlibat bentrokan, Senin (1/8), di perbatasan, daerah bergolak tempat ketegangan dengan mudah bisa menyulut kembali permusuhan antara kedua negara.
Para pejabat kedua belah pihak belum melaporkan korban jiwa dan masing-masing pihak saling menyalahkan atas bentrokan tadi.

Menurut militer Israel, pasukan AD Libanon menembaki pasukan Israel yang secara rutin berpatroli di perbatasan di wilayah Israel, sehingga mendorong pasukan Israel membalas tembakan.

Penembakan tadi terjadi setelah pasukan Israel memasuki wilayah Libanon, kata seorang petugas militer Libanon. Aksi penembakan tersebut terjadi di sepanjang Wazzani River di ujung tenggara Libanon di seberang dari posisi-posisi Israel.

Neeraj Singh, seorang jurubicara pasukan pemelihara perdamaian PBB di Libanon, mengatakan, tembakan tadi berhenti dan daerah itu tenang. UNIFIL melakukan penyelidikan untuk memutuskan bagaimana insiden bisa terjadi, tambahnya.

Para pejabat militer Israel mengatakan, Israel ingin mengatasi situasi dan memelihara ketenangan di perbatasan.

Tindak kekerasan tadi memicu ketegangan baru pada tapal batas bergolak tempat Israel dan militan Hizbullah Libanon berperang lima tahun silam selama sebulan.

Pada Mei, pasukan Israel bentrok dengan massa demonstran Libanon pro-Palestina yang mendekati perbatasan. Pihak militer mengaku melepaskan tembakan setelah demonstran mencoba merusak pagar perbatasan. Tapi menurutnya, enam demonstran yang tewas mungkin ditembak oleh pasukan AD Libanon, klaim yang dibantah Libanon. (AP/es)

ANALISA

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK