Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, August 4, 2011

KRI Kolinlamil Obyek Fotografi


 
Wahyu Wening / Jurnal Nasional
Jurnas.com | KEBERADAAN kapal perang Republik Indonesia (KRI) selalu menjadi hal yang menarik terutama bagi komunitas perkumpulan fotografi. Mereka mengambil gambar dengan obyek KRI. Hal itu terlihat ketika 23 orang dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cabang DKI Jakarta (The Chinese Indonesian Association) melaksanakan kunjungan ke kapal perang TNI AL, KRI Tanjung Kambani-971 yang sedang sandar di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (4/8).

Menurut Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut Maman Sulaeman, Perhimpunan Indonesia Tionghoa melalui komunitas perkumpulan fotografi melakukan kunjungan dalam rangka mengikuti pendidikan fotografi dan praktek di The North Institute School of Photography dengan obyek KRI Tanjung Kambani-971.

Pada kesempatan itu, Komandan KRI Tanjung Kambadi, Letkol Laut (P) Dadang Sumantri menunjuk salah satu Perwira menjadi pemandu kunjungan Perhimpunan Indonesia Tionghoa/INTI Cabang DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa KRI Tanjung Kambani-971 sebagai kapal perang jenis Bantu Angkut Personel yang bertugas melaksanakan Angkutan Laut Militer dalam rangka melaksanakan tugas pokok Kolinlamil.

Kegiatan kunjungan diawali dengan pengenalan tugas Angkatan Laut pada umumnya dan tugas yang diemban kapal perang TNI AL. Sehingga pengunjung dapat lebih mengenal dan memahami secara langsung tentang kehidupan di kapal perang. Usai kegiatan pengenalan kapal perang, para siswa fotografi diberikan kesempatan berkeliling ke ruang-ruang kapal yang dipandu oleh anak buah kapal (ABK) KRI guna melihat secara langsung berbagai fasilitas dan peralatan yang dimiliki kapal perang, KRI Tanjung Kambani-971.

Kunjungan dimulai dari ruang-ruang pasukan, ruang anjungan dan berbagai peralatan SAR dan sebagainya.

Selama berada di kapal perang TNI AL, para siswa fotografi selain merasakan berada di dalam kapal perang, juga dapat melihat dari dekat berbagai peralatan dan persenjataan di kapal perang.

So Wee Ming (Aming) selaku Wakil Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa Cabang DKI Jakarta, mengatakan kunjungan kali ini merupakan pengalaman yang baru bagi siswa fotografi dengan mengambil lokasi ke KRI. “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan juga ikut mempromosikan kegiatan TNI AL melalui media fotografi," katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Kolinlamil yang diterima Jurnal Nasional.

JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK