Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, August 2, 2011

Kapal Perang AS Merapat di Bali



USS Preble. (Foto: US Navy/Mass Communication Specialist 3rd Class Alexander Tidd)

DENPASAR - Kapal Perang Amerika Serikat USS Preble (DDG-88) yang mengangkut 300 tentara singgah di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, guna menjalankan misi persahabatan dan berlibur ke Pulau Dewata.

Selama berlibur di Bali selain menikmati keindahan alam pantai, pasukan AS ini menyempatkan diri bersepeda dan bermain rafting. Di sela kunjungannya, Nahkoda Kapal Perang Amerika Mayor Joseph Cahill didampingi Adrian Jansen dan Pas Intel Lanal V Denpasar Mayor Jatiar Sinaga, menemui Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

"Kami senang sekali  bisa berkunjung ke Bali khususnya Denpasar," ujar Mayor Joseph Cahill usai bertemu Wali Kota Denpasar, Rai Mantra, Senin (1/8/2011).

Joseph Cahill menambahkan Kapal Perang USS Preble (DDG-88) memiliki panjang 155 meter, lebar 20 meter dengan bobot 9155 ton dengan personel 300  orang. Sebelum datang ke Indonesia, Kapal Perang AS juga melakukan serangkaian pelayaran ke Filipina lanjut singgah ke Denpasar. Nantinya setelah dari Denpasar, mereka bertolak ke Hongkong sampai akhirnya ke Hawai.

Kedatangan pasukan AS ke Bali, kata Joseph Cahill, untuk pertama kalinya dan mereka merasa senang bisa menikmati makanan khas Bali. Tidak hanya itu, mereka juga senang bisa menikmati keindahan pantai-pantai di Bali ini.

Tidak hanya menikmati pantai-pantai menawan dan kuliner khas Bali, mereka juga menyempatkan diri berolah raga bersepeda dan rafting. "Ini pengalaman luar biasa dan yang paling menyenangkan bagi kami,” imbuh Joseph Cahill.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Mantra didampingi Kadis Pariwisata Kota Denpasar I Putu Budiasa dan Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Gede Astika  mengatakan kunjungan Angkatan Perang AS ke Denpasar merupakan suatu kehormatan.

"Ke depan semoga hubungan yang telah berlangsung baik ini terus ditingkatkan. Kami harapkan sekembalinya ke AS, para awak Kapal Perang tersebut menceritakan apa adanya tentang situasi dan kondisi pariwisata Bali saat ini," harapnya.

Dengan informasi yang mereka sampaikan, diharapkan pula akan meningkatkan minat sekaligus jumlah kunjungan turis AS ke Pulau Seribu Pura ini.

sumber OKEZONE


KRI Karel Satsuitubun-356 Bantu Pengamanan USS Preble (DDG-88) di Bali

KRI Karel Satsuitubun–356.

1 August 2011, Surabaya (Lantamal V): Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya, S.Sos . menyambut kedatangan KRI Karel Satsuitubun – 356 yang dikomandani oleh Letkol (P) Fransiscus Herman di Pelabuhan Benoa Bali, Minggu (31/7) pukul 14.00 Wita.

KRI Karel Satsuitubun - 356 adalah unsur dari Koarmatim dibawah komando Guskamlatim merupakan salah satu unsur pendukung keamanan di laut dari kegiatan USS Preble (DDG-88) selama kunjungannya di Bali dan dalam rangka pembekalan ulang air tawar serta logistik lainnya.

USS Preble. (Foto: US Navy/Mass Communication Specialist 3rd Class Alexander Tidd)

USS Preble (DDG-88) yang panjangnya 155,3 meter dengan Crew 300 orang, dikomandani oleh CDR Joseph F Cahill mengawali kegiatannya di Bali dengan mengadakan Courtesy Call ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, diterima secara langsung oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya, S.Sos di Ruang VIP Mako Lanal Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan tukar menukar cindera mata antara Danlanal Denpasar dengan Komandan USS Preble (DDG-88 ). Kegiatan pada sore harinya dilaksanakan pertandingan persahabatan sepak bola antara anggota Lanal Denpasar dengan Crew USS Preble (DDG-88) dan bola volly Ibu-ibu Jalasenastri dengan Crew gabungan USS Preble ( DDG-88).

Adapun unsur pengamanan yang digelar selama kunjungan tersebut terdiri atas unsur dari Armatim yaitu KRI Karel Satsuitubun - 356, Patkamla Katamaran, satu peleton anggota Lanal Denpasar .

Sumber: Lantamal V

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK