Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, August 23, 2011

Ahmadinejad Resmikan Tiga Proyek Pertahanan Kunci

 Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, meresmikan tiga proyek pertahanan besar dalam memproduksi rudal jelajah dan industri perkapalan.
Rudal Qadar, mesin kapal Bonyan 1, dan sistem torpedeo Valfajr, dipamerkan di hadapan Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Ahmad Vahidi, dan sejumlah pejabat tinggi angkatan bersenjata lainnya hari ini (23/8) pada peringatan hari Industri Pertahanan Iran. Demikian dilaporkan IRNA.
Rudal Qadar memiliki kemampuan jelajah hingga 200 kilometer, dan sepenuhnya produksi dalam negeri. Rudal yang diluncurkan dari laut itu memiliki daya ledak tinggi yang dapat digunakan membidik target di laut maupun di pesisir.
Meluncur pada ketinggian rendah dengan tingkat presisi tinggi, Qadar termasuk di antara rudal jelajah teringan di kelasnya.
Kementerian Pertahanan Iran, juga memproduksi mesin kapal Bonyan 1 yang akan menambah produk strategis dalam kekuatan angkatan laut.
Presiden Iran juga meresmikan sistem torpedo Valfajr produksi dalam negeri yang dilengkapi dengan hulu ledak seberat 220 kilogram.
Torpedo itu beserta seluruh sistemnya didesain dan diproduksi oleh para ahli dalam negeri Iran.
(IRIB/MZ/NA)


IRIB 

Torpedo Valfajr. (Foto: Presiden.ir) 

Rudal anti-kapal Qader. 

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK