Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, August 1, 2011

KSAU: Maret Super Tucano Tiba


 
/ embraer
Jurnas.com | PESAWAT tempur Super Tucano akan melengkapi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AU Maret 2012. Super Tucano EMB-314 buatan Brazil ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuannya pada ulang tahun TNI AU 9 April 2012.

"Bulan Maret tahun depan sudah bisa didatangkan, mudah-mudahan empat unit selama tiga bulan. Biasanya begitu," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat di Yogyakarta, Jumat (29/7). Menurut KSAU, TNI AU memang merencanakan pengadaan 16 unit Super Tucano untuk mengganti pesawat tempur taktis OV-10 Bronco yang sudah tidak beroperasi.

Pesawat Super Tucano tidak hanya berfungsi sebagai pesawat latih, karena juga mampu bertugas sebagai pesawat penghancur. Pesawat bermesin tunggal buatan Empresa Braziliera de Aeronautica ini mampu menembakkan asap ke darat dengan cepat untuk menunjukkan posisi musuh.

Super Tucano memang direncanakan bertugas membantu pasukan darat karena memiliki kemampuan khas melakukan close air support.

JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK