Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, August 10, 2011

KRI Dewaruci Merapat di Ghuangzhou


 
/ www.wikipedia.org
Jurnas.com | KAPAL latih TNI Angkatan Laut KRI Dewaruci merapat di Guangzhou, China, 1 Agustus lalu. Kapal ini tengah melakukan kunjungan ke beberapa negara dalam Satuan Tugas Operasi Kartika Jala Krida 2011. Dalam kesempatan itu, KRI Dewaruci melakukan open ship di tempat kapal merapat di Pangkalan Angkatan Laut, Xinzhou, Guangzhou. Pada pelayaran kali ini, KRI Dewaruci membawa 85 kadet Akademi AL tingkat III angkatan 58. Demikian siaran pers yang dikeluarkan Dinas Penerangan AL, Selasa (9/8) malam.

Open ship ini disambut masyarakat setempat dengan berduyun-duyun memenuhi kapal. Para pengunjung mulai dewasa hingga anak-anak berdatangan untuk menyaksikan kapal latih kebanggaan bangsa Indonesia tersebut.

Selain untuk menaiki kapal dan melihat-lihat, mereka juga bersantai di atas kapal, berfoto dengan para kadet AAL maupun anak buah kapal (ABK) KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto. Para kadet dan ABK juga memberikan penjelasan keberadaan KRI, sejarah hingga rute pelayaran yang pernah di tempuh mulai pelayaran pertama tahun 1953 hingga saat ini.

Sore harinya, para kadet AAL mengadakan pertunjukan kemahiran Displai Drumband Genderang Suling Giata Jala Taruna AAL di Huancheng Plasa yang pada 2010 menjadi lokasi pelaksanaan ASEAN Game. Usai pertunjukan, para penonton berkesempatan untuk berfoto dengan para kadet, khususnya anak-anak yang tampak sangat gembira bisa bersama-sama dengan Kadet.


JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK