Pages

Wednesday, August 10, 2011

Komandan Skuadron Kapal Selam Thailand Kunjungi Kobangdikal



9 Agustus 2011, Surabaya (ANTARA News): Komandan Skuadron Kapal Selam Angkatan Laut Thailand, Rear Admiral Suria Pornsuriya, mengunjungi Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kobangdikal) di Surabaya, Selasa.

Dalam kunjungan itu, delegasi "Submarine Squadron Royal Thai Navy (RTN)" itu disambut Komandan Kobangdikal Laksamana Muda TNI Sadiman.

Mereka mendapat suguhan tentang profil Kobangdikal dan sistem pendidikan TNI-AL yang diterapkan di lembaga tersebut.

Pihak RTN dan Kobangdikal juga melakukan dialog tentang perkembangan teknologi kapal selam. "Peluang kerja sama di bidang pendidikan dan latihan juga dibicarakan dalam pertemuan tadi," kata Sadiman.

Bahkan, pihak RTN dan Kobangdikal bersedia meningkatkan hubungan kerja sama strategis dalam mendidik calon prajurit matra laut itu.

"Kami bersedia untuk terus membina hubungan dan meningkatkan kerja sama yang telah terjalin selama ini," kata laksamana bintang dua itu.

Dalam kunjungannya ke Kobangdikal, Suria Pornsuriya didampingi beberapa pejabat Skuadron Kapal Selam Thailand, yakni Captain Willers Samabut (Deputy Comander), Captain Surapong Phuaknoi (Director of Enginering), Captain Wirote Sangkamies (Deputy Chief of Staff Submarine Squadron).

Rombongan asal negeri "Gajah Putih" itu juga didampingi Atase Pertahanaan Thailand di Indonesia, Captain Apichat Punyakitiwat.

Sementara itu, Sadiman didampingi Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, Direktur Pendidikan Kolonel Laut (P) Eko Purwanto, dan perwira lainnya.

Setelah beramah tamah di ruang tamu Gedung Ki Hadjar Dewantara, rombongan mengunjungi beberapa tempat pendidikan di Kobangdikal.

Sumber: ANTARA News

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK