Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, August 7, 2011

KRI Banda Aceh Angkut Bantuan Sosial


 
Wahyu Wening / Jurnal Nasional
Jurnas.com | SALAH satu kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jenis Landing Platform Dock (LPD) KRI Banda Aceh-593 mengangkut personel dan material bantuan sosial untuk mendukung kegiatan Ekspedisi Kesra Nusantara (EKN) ke wilayah barat Indonesia.

Ekspedisi Kesra Nusantara ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dengan menggelar suatu Upacara Pelepasan Ekspedisi Kesra Nusantara yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono di Geladak Helly KRI Banda Aceh-593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/8)

Agung Laksono menjelaskan EKN diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66. Selain itu, EKN juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan kepedulian sosial kepada masyarakat yang bermukim di daerah terpencil meliputi Manggar, Karimata, Pulau Tambelan Besar, Ranai, Pulau Laut, Tarempah Kepulauan Anambas, Pulau Jemaja, Pulau Lingga dan Pangkal Pinang.

Kegiatan ini merupakan komponen kegiatan Sail Wakatobi-Belitong yang mencakup kegiatan bantuan sosial, pasar murah dan penyuluhan serta hiburan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil yang akan dikunjungi khususnya dalam menyediakan kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Dalam ekspedisi ini, KRI Banda Aceh yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing ini akan membawa berbagai macam barang bantuan sosial, alat-alat kesehatan maupun sembako yang natinya akan dijual kepada masyarakat di wilayah yang disinggahi dengan harga murah. Selain itu juga akan onboard di kapal perang, Komandan Satgas EKN 2011, Dr. Hartoyo Soehari, Staf ahli Menko Kesra bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif bersama 18 personel lainnya dari Kemenkokesra, Kominfo, BKKBN dan Perpustakaan Nasional.

Kegiatan yang dilakukan Kemenkokesra selama 20 hari ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak dari unsur Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, diantaranya Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) II , TNI AL, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian KUKM, Kemendiknas, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perdagangan, Kemendagri, Kemensos, Kementerian PDT, BKKBN, Bulog, Perpusnas dan sejumlah BUMN serta perusahaan swasta mulai tanggal 8 hingga 28 Agustus 2011.

Hadir pada upacara pelepasan Ekspedisi Kesra Nusantara 2011, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, para pejabat dari instansi Pemerintah, jajaran TNI, BUMN maupun swasta.

JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK