Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, August 10, 2011

Kapal Induk Pertama Cina Memulai Pelayaran Perdana


Varyag di galangan kapal di pelabuhan Dalian. (Foto: Xinhua)

10 Agustus 2011, Dalian (Berita HanKam): Kapal induk pertama China meninggalkan galangan kapal di pelabuhan Dalian, Provinsi Liaoning pada Rabu (10/8) pagi untuk memulai perlayaran pertama.

Sumber militer Cina mengatakan perlayaran pertama sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan tidak memakan waktu lama. Setelah kembali dari berlayar kapal induk akan direfit kembali dan diuji coba.

Kapal induk tersebut pada mulanya dibangun oleh bekas Uni Sovyet dan diberi nama Varyag. Pembangunan dimulai pada era-198o dan dihentikan pada 1992 setelah kejatuhan Uni Sovyet. Varyag ditempatkan di galangan kapal di Ukraina dan dibeli oleh perusahaan Cina berbasis di Makao senilai 20 juta dolar pada 1998. Perusahaan ini mengklaim kapal induk akan diubah menjadi wahana hiburan. Kapal induk tiba di galangan kapal Dalian untuk diperbaiki Maret 2002, diharapkan kapal induk akan dioperasikan Angkatan Laut sekitar 2012.

Sumber: Xinhua

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK