Pages

Tuesday, September 14, 2010

TNI Selidiki Tewasnya Tiga Mekanik Sukhoi

JAKARTA--MI: Pihak TNI hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti tewasnya teknisi pesawat Sukhoi asal Rusia di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu ditegaskan Menkopolhukam Djoko Suyanto, Selasa (14/9). "Yang jelas sedang diselidiki penyebabnya, satu orang karena ikutan melihat temannya meninggal, stau lagi dibawa ke rumah sakit, tukas Djoko.

"Sedang dalam pengusutan, sedang dalam penyelidikan di Makassar. Mudah-mudahan KSAU bisa segera melaporkan lebih lanjut," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui tiga anggota tim perakit Sukhoi SU 27 SKM dari Rusia tewas. Ketiga perakit itu duga tewas akibat menenggak minuman keras.

Ketiganya bukan personel militer Rusia, tetapi tim dari pabrikan Sukhoi di Rusia yang bertanggung jawab merakit dan mempersiapkan Sukhoi hingga layak tempur. Namun belum diketahui apakah Rusia akan mengirim pengganti ketiganya. Ketiga anggota tim perakit Sukhoi dari Rusia yang tewas adalah Savanoc, Alexander dan Voronim. Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur.

Sumber: MEDIA INDONESIA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK