Pages

Monday, September 27, 2010

Indonesia Target 180 Sukhoi generasi ke 4 dan ke 5 (sukhoi Pakfa) dengan 10 Skadron


0diggsdigg

Dari 180 Sukhoi Kemungkinan Juga Pembelian Pak FA



Makassar (ANTARA) - Indonesia menargetkan membeli 180 pesawat tempur Sukhoi dan membangun 10 Skadron di seluruh Indonesia untuk memperkuat kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Imam Sufaat di Makassar, Senin, menegaskan bahwa pertahanan NKRI harus diperkuat.

"Untuk mempertahankan kedaulatan NKRI kita menargetkan 180 pesawat tempur Sukhoi dengan membangun 10 Skadron," katanya.

Setiap skadron, lanjut mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu, akan diisi 18 pesawat tempur buatan Rusia itu.

TNI AU saat ini sudah memiliki 10 ( 3 unit terahir sudah datang tanggal 10-15 September 2010) pesawat Sukhoi dan bermarkas di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Menurut menteri, bukan hanya Sukhoi yang akan memperkuat pertahanan udara RI tetapi juga pesawat tempur F-16 Fightin Falcon yang sudah masuk dalam rencana kerja strategi (Renstra) Kemenhan sebagai pengganti dari pesawat Hawk Australia.

Ia mengatakan, target perencanaan penguatan 180 armada tempur TNI AU jenis Sukhoi itu diharapkan terealisasi hingga 2024.

Purnomo mengatakan, pengadaan pesawat tempur Sukhoi itu sangat dimungkinkan karena pemerintah Rusia siap menyediakan berapa pun jumlah pesawat tempur yang diminta Indonesia.

Menurutnya, dengan membaiknya kondisi keuangan negara diharapkan semua Renstra Kementrian Pertahanan bisa lebih cepat terlaksana.

"Dengan membaiknya perekonomian bangsa semakin memudahkan pemerintah untuk memperkuat pertahanan," terangnya.

Sumber: YAHOO

9 comments:

  1. tapi pa jgn lupakan jga matra darat, tank2 dan meriam TNI AD sdh pada ujur semua, dan TNI tak punya MBT, meriam kaliber besar ,rudal balistik jarak jauh, dan yg lebih penting percepat kamandirian kita , dalam hal alutsista,bgaimana jga proyek jet tempur bersama Korsel.....

    ReplyDelete
  2. Admin: Thnaks Muklan, Saya setuju dengan Commen Anda, Tenang Aja Pindad Sedang Buat Panser Cannon, LAPAN 2014 meluncur kan SLV ( Kalo TNI mau mengembangkanya jadi Rudal Balistik pasti bisa, karena teknologi sudah berpandu laser dan keakuratanya tepat pada sasaran) Proyek KFX 201 Korsel RI itu diluar Renstra TNI 2010-2014 tapi dananya besumber dari dana cadangan..20% RI selebihnya Korsel dan tetatp berjalan sesuai prosedur...thankS :)

    ReplyDelete
  3. wahai para blogger mau tanya nich,,kl rudal pindad-lapan jangkauan 300 km kapan mulai diproduksi massal,koq lom kedengaran.yang akan diproduksi tahun 2012 oleh pindad jenis rudal apa yah,,,

    ReplyDelete
  4. admin: ya broo kita juga lagi nunggu INFONYA, disitus PINDAD SENDIRI BELUM UP DATE... sabar aja broo.... :)

    ReplyDelete
  5. "TNI AU saat ini sudah memiliki enam pesawat Sukhoi dan bermarkas di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar." -> salah tulis yah bro...bukannya udah 10 unit. :D

    ReplyDelete
  6. admin : thanks brooo koreksinyaaa :) udah diedit sekali lagi thanks :)

    ReplyDelete
  7. Waaaah indonesia udh mau beli su-35 fLANKER BISSSAAAA JADI Angkatan udara Supermassive jika beli T-50[PAK FA]

    ReplyDelete
  8. ya semoga terlaksana dengan baik seluruh program tanpa ada halangan dari segi politik atau ekonomi

    ReplyDelete
  9. tuh sukhoi skalian sama amunisinya g ?
    rudal2 pindad bisa diparkir dibatam tuh biar kalo ada macem2 ma tetangga kita tinggal luncurin ajja.

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK