Pages

Monday, September 20, 2010

Insiden Densus 88 di Polonia Kapolri akan Beri Penjelasan pada KSAU dan Panglima TNI


Khairul Ikhwan - detikNews

Medan - Insiden yang tejadi antara Densus 88 Anti Teror dengan personel TNI angkatan Udara di Bandara Polonia Medan ditanggapi Polri dengan serius. Rencananya Kapolri Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) akan memberikan penjelasan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dan Panglima TNI terkait masalah ini.

Hal ini disampaikan BHD kepada wartawan usai memberikan paparan mengenai penangkapan sejumlah tersangka teroris dan pelaku perampokan CIMB Niaga  di Markas Polda Sumatera Utara (Sumut). Jl. Medan-Tanjung Morawa, Senin (20/9/2010) malam.

"Kita akan memberikan penjelasan, secara kronologis, mengapa hal itu sampai terjadi," kata BHD.

Disebutkan BHD, dalam menjalankan pokok dan fungsinya, Densus 88 dituntut untuk bertindak cepat. Ada standar-standar operasi yang menuntut tindakan berlangsung secara segera, dan hal inilah mungkin  menyebabkan adanya persentuhan dengan pihak Angkatan Udara di Bandara
Polonia.

Hal inilah yang menurut BHD akan disampaikan kepada Kasau maupun Panglima TNI. Dengan demikian diharapkan hal ini dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Seperti diberitakan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Medan mengirim surat protes pada Kapolda Sumut atas tindakan Densus 88 yang tidak prosedural. Pasukan elit ini menerobos Area Delta Bandara Polonia  tanpa melalui proses seharusnya dan tidak mengindahkan petugas TNI AU
yang bertugas di sana.

(rul/ndr)

DETIK

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK