Pages

Tuesday, September 28, 2010

Ahmadinejad Terus Kejar AS Soal 11/9

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad setiba di Tehran, langsung menggelar konferensi pers. Ahmadinejad hari Sabtu (25/9) mengatakan, " Dengan alasan 11/9, semua bangsa di Timur Tengah ditekan AS dan hak asasi manusia mereka diabaikan." Ahmadinejad di hadapan para wartawan kembali menuntut pembentukan tim khusus pencari fakta untuk mengungkap konspirasi di balik Serangan 11/9. Dikatakannya, banyak peristiwa di Timur Tengah yang berhubungan dengan Serangan 11/9.
Lebih lanjut Ahmadinejad menegaskan, "Jika para pejabat AS mempunyai data yang kuat terkait para pelaku serangan 9/11, maka data itu sepatutnya diserahkan kepada tim pencari fakat sehinggga semua bangsa dan negara terlibat dalam melawan aksi terorisme." Ditambahkannya, kotak hitam 11/9 akan menjadi pengungkap fakta beberapa peristiwa yang terjadi saat ini di kawasan."
Menurut Ahmadinejad dalam pidatonya di Majelis Umum PBB, 11/9 dijadikan alasan untuk menyerang Afghanistan dan Irak. Ia mengatakan, "11/9 adalah mukadimah untuk pendudukan. Pernyataan ini bukan hal yang baru. Akan tetapi ketika sebuah negara dan bangsa Iran mengemukakannnya, para tokoh dan media bersikap sensitif atas masalah ini, bahkan AS menunjukkan sikap yang tidak layak."
Sementara itu, Presiden Barack Obama dalam wawancaranya dengan BBC menilai pernyataan Ahmadinejad sebagai sikap yang keliru bahkan tidak dapat ditolerir. (IRIB/AR/RM)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK