Pages

Sunday, September 26, 2010

Rusia Mengirimkan Pesanan 3 helikopter Mi-35m ke Indonesia



Mi-35M helicopter



Rusia telah mengirimkan 3 Unit Mi-35m helikopter  penyerang ke Indonesia, sumber militer mengatakan pada hari Kamis.

Rusia menandatangani perjanjian dengan Indonesia pada September 2007 untuk memberikan batas kredit $ 1 milyar untuk negara Asia Tenggara untuk pembelian senjata Rusia.
Indonesia berencana membeli sepuluh Mi-17 helikopter transportasi, lima Mi-35Ms, enam jet Sukhoi  dan dua kapal selam kelas Kilo dibiayai dengan kredit.

Jakarta menjadi salah satu pelanggan utama senjata Rusia pada tahun 1999 ketika Amerika Serikat memperketat embargo penjualan senjata kepada negara atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

Washington sejak mencabut larangan, tetapi Indonesia, negara Islam terpadat di dunia, terus berputar ke Rusia untuk impor perangkat keras militer.

Moskow telah mengirim tiga pejuang Su-27SKM ke Indonesia sebagai bagian akhir dari kesepakatan 2007 Agustus $ 300 juta untuk enam dari para jet tempur Sukhoi.

Perjanjian itu menyusul kesepakatan 2003 tentang pembelian empat jet tempur oleh Indonesia dari Rusia.

Pesawat-pesawat akan mengambil bagian dalam parade militer yang didedikasikan untuk In Hari ulang tahun Angkatan Bersenjata Republik Indonesia pada tanggal 5 Oktober.

Mi-35 merupakan versi ekspor dari Mi-24 Hind yang digunakan secara luas di Afghanistan. T Mi-24/35 dapat digunakan untuk transportasi, penyerangan dan tugas-tugas evakuasi medis.

Rusia juga telah mengirikan  helikopter Mi-35Ms ke Venezuela dan Brasil.

Indonesia Defence/RIA NOVOSTI

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK