Pages

Tuesday, September 14, 2010

3 Perakit Sukhoi Meninggal Kapolda Sulselbar: Tidak Ada Tanda Kekerasan di Tubuh Korban

Makassar - Kasus kematian 3 perakit pesawat Sukhoi asal Rusia di Makassar masih dalam penyelidikan kepolisian. Hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah ketiga korban.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan di mayat korban," kata Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Irjen Pol Johny Waenal Usman, usai menengok jenazah ketiga korban di kamar mayat RS Bhayangkara, Jl Mappaodang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (14/9/2010).

Dalam kesempatan itu Johny juga menyinggung soal pemulangan jenazah ketiga warga negara Rusia itu. Menurut Johny, hal tersebut sepenuhnya kewenangan pihak Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin dan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Sekadar diketahui, 3 anggota tim perakit Sukhoi dari Rusia yang tewas adalah Savanoc, Alexander dan Voronim. Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur.

Dugaan awal, ketiganya tewas usai mengkonsumsi minuman keras. Namun saat melakukan olah TKP, polisi juga menemukan sejumlah obat-obatan kesehatan yang dibawa korban dari negara asalnya.


(djo/djo)
DETIK

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK

BERITA POLULER

BACA JUGA: