Pages

Tuesday, September 14, 2010

3 Perakit Sukhoi Tewas Polisi Temukan Obat-obatan dari Rusia di Kamar Korban

 
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Makassar - Polisi masih menyelidiki sebab-sebab kematian 3 perakit pesawat Sukhoi asal Rusia di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan sejumlah obat-obatan kesehatan yang dibawa korban dari negara asalnya.

"Kita juga menemukan muntahan korban di kamarnya di mess Lanud Sultan Hasanuddin," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Kombes Hery Subiansauri, di RS Bhayangkara, Jl Mappaodang, Makassar, Selasa (14/9/2010).

Namun Herry tidak menjelaskan lebih detil nama dan jenis obat-obatan tersebut. Menurutnya, hal tersebut masih dalam penyelidikan petugas labfor.

"Tim dokter dari Rusia juga berencana datang ke Makassar untuk ikut melakukan investigasi. Tapi kapan waktunya, masih belum ada kepastian," ungkap Herry.

Hery menambahkan, sampai saat ini jenazah ketiga perakit Sukhoi itu masih berada di RS Bhayangkara. Pemulangan ketiga jenazah tersebut sepenuhnya akan ditangani pihak Lanud Sultan Hasanuddin dan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Sekadar diketahui, 3 anggota tim perakit Sukhoi dari Rusia yang tewas adalah Savanoc, Alexander dan Voronim. Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur. Dugaan awal, ketiganya tewas usai mengkonsumsi minuman keras.

(djo/djo)

DETIK 

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK

BERITA POLULER

BACA JUGA: