Pages

Wednesday, May 30, 2012

Pesawat Siluman Iran Rekam Kapal Induk AS

Seorang pejabat tinggi militer Iran mengatakan angkatan laut pasukan garda Revolusi Islam Iran (IRGC) berhasil merekam aktivitas kapal induk AS selama 50 menit.

Komandan Angkatan Laut IRGC, Laksamana Ali Razmjou Sabtu (19/5) )mengatakan Pasdaran mampu merekam film dengan daya jangkau 500 meter (0,31 mil) dari kapal militer AS.

Komandan Pertahanan Udara Pangkalan Khatam al-Anbiya Iran Brigjen Farzad Esmaili mengatakan pada 10 April lalu, pesawat siluman Iran terbang di atas kapal induk AS dan kapal perang lainnya di Teluk Persia, dan berhasil merekam gambarnya.

Sebelumnya, pada 4 Desember2011, Satuan elektronik Angkatan Darat Iran berhasil menurunkan jatuh pesawat Sentinel siluman RQ-170 dengan kerusakan minimum yang terbang di atas kota timur Kashmar, beberapa 225km (140 mil) dari perbatasan Afghanistan.

RQ-170 adalah pesawat siluman berawak dirancang dan dikembangkan oleh Perusahaan Lockheed Martin.

sumber :(IRIB Indonesia/PH)

2 comments:

  1. kemajuan yang sangat luar biasa dan tidak terduga sebelumnya, karena selama ini pembicaraan pesawat siluman hanya ada di negara2 AS, Rusia, China, namun ternyata Iran sudah melebihi apa yg seharusnya mereka bisa buat ... Maju terus Iran. NKRI kapan ....

    ReplyDelete
  2. luar biasa untuk iran,indonesia semoga bisa niru namun jangan di publikasikan...

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK