Pages

Tuesday, May 1, 2012

Militer Iran Mampu Cegat Rudal Musuh


Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbiya mengatakan, Iran telah mencapai kemampuan untuk mencegat dan membelokkan rudal musuh jauh dari target mereka.

"Setiap rudal akan dihancurkan atau dialihkan kembali sebelum mencapai Iran dan akan menghantam target yang kami pilih," kata Brigjend Farzad Esmaeili pada Senin (30/4) seperti dikutip kantor berita Fars.

Sistem tersebut akan melaksanakan tugas-tugasnya setiap kali ancaman datang, tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada di bidang peralatan dan sistem militer penting.

Mengomentari upaya anggota Dewan Kerjasama Teluk Persia dan Amerika Serikat untuk menggelar sistem rudal di kawasan, Esmaeili menuturkan, negara-negara regional beralih ke cara-cara seperti tentu setelah mereka menemukan kelemahan di pertahanannya.

Pada bulan Maret, Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengadakan pembicaraan di Arab Saudi tentang rencana sistem rudal Teluk Persia untuk melawan apa yang digambarkan sebagai potensi ancaman dari Iran.

Sementara Iran senantiasa menegaskan bahwa kekuatan militernya bersifat defensif dan membawa pesan perdamaian dan persahabatan kepada negara-negara regional.

sumber : (IRIB Indonesia/RM)

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK