Pages

Thursday, September 2, 2010

Pidato SBY Tak Berpengaruh Malaysia Ancam Maju ke Pengadilan Internasional

Vina Ramitha

(IST)
INILAH.COM, Kuala Lumpur - Malaysia menyatakan sengketa perbatasan laut dengan Indonesia kemungkinan bisa berlanjut ke Pengadilan Internasional, jika masih belum ada jalan tengahnya.
"Jika sudah mencapai titik tertingginya, maka International Court of Justice akan menjadi tempat terakhir untuk menyelesaikan masalah perbatasan laut ini," ujar Deputi Menlu Malaysia Richard Riot, seperti dilansir Straits Times, Kamis (2/9).
Menurut Riot, kedua negara telah rutin bertemu untuk memecahkan masalah tersebut. Namun, masih belum ada solusi yang bisa disepakati kedua belah pihak. "Tak mungkin bisa dilakukan dengan cepat. Sudah 16 pertemuan saja masih belum ada solusinya."
Masalah perbatasan ini kembali memanas, setelah penangkapan tiga staf Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) oleh polisi perairan Malaysia 13 Agustus silam dan tujuh nelayan negara jiran itu oleh Indonesia.
Insiden terus memanas, karena pelemparan kotoran manusia di Kedubes Malaysia di Jakarta. Pemerintah Malaysia pun memprotes tindakan tersebut. Sementara semua yang tertangkap sudah dibebaskan masing-masing pihak.[nic]

http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/02/794051/malaysia-ancam-maju-ke-pengadilan-internasional/

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK