Pages

Monday, September 6, 2010

Pesiden SBY Tinjau Latihan Perang Korps Marinir


Pantai Caligi, Lampung: Minggu (7/2) pagi ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau latihan pemantapan terpadu Korps Marinir TNI-AL dan melakukan penghijauan. Presiden dan rombongan menginap di KRI 591 yang berlabuh di Pantai Caligi, Lampung, sejak tiba dini hari tadi.
Pagi ini Presiden turun dari KRI 591 dan menggunakan kendaraan perang LVT-7 A1 bersama pasukan pendarat amfibi untuk menijau latihan perang Korps Marinir TNI-AL. Sekitar pukul 08.30 WIB, SBY menuju Markas Brigade Infantri 9 untuk meninjau pameran tumbuhan bio-marine.. "Semoga dapat berkembang dengan baik," kata SBY kepada pengembang tumbuhan bio-marine.
Selanjutnya, Presiden menanam pohon Trembesi, masih di tempat yang sama. "Kita siram dengan harapan subur dan barokah, amin," ujar SBY.
Di sela-sela kegiatan, SBY sempat menyapa penduduk sekitar yang hadir. SBY juga menyapa beberapa waga yang tengah ermain bola voli, lalu melakukan pukulan atau servis pertama. "Anak-anak suka voli? Suka sepakbola, suka olahraga? Suka belajar? Suka beribadah, Taat pada orang tua, hormat pada guru?" tanya SBY kepada anak-anak yang datang.
Pada pukul 10.30 SBY tiba di daerah pantai klara untuk melihat anggota Korps Marinir yang sedang melakukan bakti sosial. "Saya harap terjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar sini" kata SBY
Kunjungan terakhir SBY di Lampung adalah melihat simulasi operasi rubber duck di pantai Kelapa Rapat (Klara) Kegiatan. Siang nanti, Presiden SBY akan pulang ke Jakarta menggunakanpesawat dari bandara Radin Inten II. (dit)
Foto

Presiden SBY turun dari KRI 591 menggunakan kendaraan perang LVT-7 A1 bersama pasukan pendarat amfibi untuk menijau latihan perang Korps Marinir TNI-AL. Abror Rizki/Setpres.

Presiden SBY meninjau latihan perang Korps Marinir TNI-AL. Dudi Anung/Setpres.

Para prajurit Korp Marinir TNI AL yang menggelar latihan memberikan penghormatan kepada Presiden SBY. Dudi Anung/Setpres.

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan Menhan Purnomo Yusgiantoro tampak mendampingi Presiden SBY. Dudi Anung/Setpres.

Presiden SBY melihat latihan Korps Marinir TNI AL dengan menggunakan teropong. Dudi Anung/Setpres.

Dalam acara tersebut, Presiden SBY juga melakukan penanaman pohon trembesi. Abror Rizki/Setpres.

Presiden SBY juga menyapa beberapa waga yang tengah bermain bola voli. Presiden SBY juga menyempatkan bermain bola voli. Abror Rizki/Setpres.

Presiden SBY juga menyapa warga. Abror Rizki/Setpres.

Latihan pemantapan terpadu Korps Marinir TNI-AL ini berlangsung di perairan pantai Kelapa Rapat, Lampung. Abror Wizki/Setpres.
Sumber
Berita: PresidenSBY.info
Foto dan Keterangan: Detik Foto / detikcom 
TANDEF

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK