Pages

Tuesday, September 7, 2010

Nyawa Tentara AS Dalam Bahaya Jika Gereja Florida Jadi Membakar Alquran


Rita Uli Hutapea - detikNews

Jakarta - Panglima militer AS di Afghanistan, Jenderal David Petraeus mengingatkan, nyawa para tentara AS akan dalam bahaya jika gereja di Florida jadi melakukan aksi pembakaran Alquran.

Dikatakan Petraeus, rencana pembakaran kitab suci umat Islam itu akan menjadi propaganda bagi Taliban di Afghanistan dan menimbulkan sentimen anti-AS di seluruh negara muslim.

Gereja The Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida telah menyatakan akan membakar salinan Alquran pada Sabtu, 11 September waktu setempat guna memperingati 9 tahun serangan teroris 11 September 2001 di AS.

Gereja yang juga meluncurkan beberapa kampanye perlawanan terhadap homoseksualitas dan aborsi itu memang banyak membuat provokasi. Misalnya, tahun lalu gereja itu menyebarkan kaos yang bertuliskan "Islam adalah setan."

"Itu bisa membahayakan pasukan dan itu bisa membahayakan upaya keseluruhan," kata Jenderal Petraeus dalam wawancara dengan Wall Street Journal seperti dilansir AFP, Selasa (7/9/2010).

"Itu justru jenis tindakan yang akan dimanfaatkan Taliban dan bisa menyebabkan masalah besar. Bukan cuma di sini, namun di mana saja kita terlibat dengan komunitas Islam," tandas Petraeus.

Rencana gereja Florida itu telah menimbulkan kemarahan publik di Indonesia, negara mayoritas muslim terbesar di dunia. Pada akhir Agustus lau, sekitar 100 demonstran menggelar aksi demo di luar Kedubes AS di Jakarta dan mengancam akan melakukan jihad jika pembakaran Alquran jadi dilakukan.

detik

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK