Pages

Sunday, September 5, 2010

Masyarakat Malaysia Tuntut Pemerintah Indonesia Usut Aksi di Kedutaan

TEMPO/Dwi Narwoko
TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Sejumlah organisasi masyarakat dan politik di Malaysia kembali mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Jumat (3/9). Sayap utama partai berkuasa Malaysia, Pemuda UMNO dan Persatuan Pribumi Perkasa Malaysia (Perkasa) memimpin LSM Malaysia menyerahkan memo protes atas pembakaran bendera dan pelemparan kotoran ke Kedutaan Malaysia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Aksi yang digelar setelah salat Jumat tersebut diikuti 30 orang. Namun hanya tujuh orang yang diperkenankan masuk KBRI. Kedatangan mereka diterima Minister Konselor Penerangan Sosial dan Budaya (Pensosbud) KBRI Kuala Lumpur, Widyarka Ryananta.

“Kami meminta pemerintah Indonesia mengusut tuntas kasus pembakaran bendera Malaysia,” desak Ketua Pemuda UMNO Bagian, Rizalman Dato’ Mokhtar.
“Kami juga menengarai ada dalang di balik aksi Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) di Kedutaan Malaysia di Jakarta. Kami harapkan pemerintah Indonesia bisa mengungkapkan dalang di belakang mereka,” lanjutnya.
Lebih jauh Rizalman mengharapkan agar pertemuan Menteri Luar Negeri Indonesia dan Malaysia di Kota Kinabalu pada 6 September mendatang menjadi titik balik untuk mendinginkan eskalasi hubungan kedua negara yang sempat memanas.

Aksi yang berlangsung sekitar 30 menit itu berlangsung damai dan dijaga cukup ketat oleh puluhan polisi.
Masrur (Kuala Lumpur)

TEMPO
http://www.tempointeraktif.com/hg/asia/2010/09/03/brk,20100903-276301,id.html

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK