Pages

Sunday, December 5, 2010

Larijani Bertemu Ketua DPD Indonesia

Ketua Parlemen Republik Islam Iran Ali Larijani menekankan bahwa negara-negara Islam saat ini memikul tanggung jawab untuk menyikapi transformasi yang terjadi di dunia dan kawasan. Dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman, Larijani mengatakan, "Saat ini di dunia dan kawasan sedang terjadi pergeseran kondisi yang sangat penting. Dengan bermusyawarah, bekerjasama dan berkoordinasi negara-negara Islam dapat memperbaiki posisi di percaturan dunia. Sementara, jika lalai, kekuatan-kekuatan adidaya yang akan menguasai dunia Islam dengan skenario imperialisme yang baru."
Menyinggung kondisi Palestina, Irak dan Afghanistan, Ali Larijani menyebutnya sebagai isu terpenting dunia Islam, seraya menambahkan, "Seluruh umat Islam memikul tugas dan kewajiban Islami untuk membantu rakyat di negara-negara itu khususnya rakyat Palestina yang tertindas."
Mengenai hubungan bilateral Iran dan Indonesia, Larijani menyatakan bahwa kedua negara memiliki hubungan biletaral yang bersahabat dan bersaudara.
Dalam kesempatan itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman menyebut hubungan Indonesia dan Iran sebagai hubungan yang strategis. Seraya menyinggung posisi penting kedua negara di kawasan dan di dunia Islam, Irman mengatakan, "Revolusi Iran ada di hati rakyat Indonesia dan Indonesia akan selalu berada di sisi bangsa Iran." (IRIB/AHF) 

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK