Pages

Tuesday, December 28, 2010

LPD KRI Banda Aceh-593 Ditinjau Pangkolinlamil


(Foto: KOMPAS)

22 Desember 2010, Surabaya -- Panglima Komando Lintas laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Didit Herdiwan MPA.,MBA. meninjau pembangunan kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) yang direncanakan akan menambah unsur kapal perang Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) di PT PAL Surabaya,(22/12).

Dalam kegiatan Kunjungan tersebut Pangkolinlamil didampingi Asrena Pangkolinlamil Kol Laut (P) M.Zainudin, Aslog Pangkolinlamil Kolonel laut (T) Suprayitno, Aspers Pangkolinlamil Kolonel laut (E) Catur Joni Suprobo, dan Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Irwan Achmadi diterima oleh beberapa pejabat Direkur PT PAL Indonesia dan Komandan Satgas Pengadaan Kapal Kolonel Laut (T) Duapadang beserta staf.

Kapal perang jenis LPD produksi dari PT PAL untuk yang kedua kalinya tersebut direncanakan akan memperkuat unsur jajaran Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) dengan nama KRI Banda Aceh-593. Kapal perang LPD produksi kedua dengan panjang 125 meter dan lebar 22 meter yang dibangun di PT PAL tersebut direncanakan akan selesai dalam waktu dekat dan akan menambah kekuatan unsur kapal perang TNI AL dibawah pembinaan Kolinlamil.

Saat ini Kolinlamil telah mengoperasikan satu kapal perang jenis LPD produksi yang pertama dari PT PAL yaitu KRI Banjarmasin-592. Dalam kunjungan tersebut Panglima Kolinlamil meninjau langsung beberapa ruang kapal perang LPD dengan nama Banda Aceh-593 antara lain di ruang geladak helly, anjungan, longroom kapal, ruang control untuk operator helly dan beberapa ruang untuk pengendalian kegiatan operasional.

Selama kegiatan peninjauan tersebut Panglima Kolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan MPA.,MBA. mendapat penjelasan secara garis besar pelaksanaan kegiatan pembangunan kapal dan rencana waktu penyelesaian kapal perang jenis LPD yang tersebut oleh pejabat PT PAL dan Komandan satgas pengadaan kapal perang TNI AL. Tinjau Mako Satlinlamil Surabaya. Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiwan MPA.,MBA.

Sebelum kunjungan ke PT PAL melaksanakan pengarahan kepada seluruh anggota Satlinlamil Surabaya di deck KRI Banjarmasin-592. Dalam kesempatan tersebut Pangkolinlamil menekankan bahwa dengan penyerahan Kapal perang jenis LPD KRI Banjarmasin-592, agar seluruh personel Satlinlamil Surabaya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan harus jelas apa yang diperbuat dan dikerjakan untuk organisasi .

Berkaitan dengan tugas Kolinlamil dalam melaksanakan angkutan militer, jelasnya agar dalam melaksanakan embarkasi/debarkasi personel, material dan logistik di kapal perang dilaksanakan recording ataupun pendataan dalam rangka menghadapi berbagai peran diantaranya peran bahaya kebakaran ataupun kegiatan SAR sampai dengan peran peninggalan dengan penempatan personel sesuai dengan peralatan keselamatan.yang ada di kapal perang.

Utamakan keselamatan personel dan material, tambahnya. Selain itu agar Satlinlamil Surabaya meningkatkan kesiapan operasi dalam rangka mendukung angkutan laut militer dalam kegiatan Operasi Militer perang (OMP) dan Operasi militer selain perang (OMSP) serta melaksanakan koordinasi dengan komando samping. Selanjutnya Pangkolinlamil didampingi Asrena Pangkolinlamil dan Aspers Kolinlamil serta para Kadiskolinlamil meninjau mako Satlinlamil Surabaya.

Kolinlamil

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK