Pages

Thursday, December 30, 2010

Qatar Siap Gelar Manuver Perang Dengan Iran

Panglima Angkatan Bersenjata Qatar, Hamad bin Ali al-Atiyyah menegaskan kesiapan negaranya untuk menggelar latihan militer bersama Republik Islam Iran di wilayah Teluk Persia. Pernyataan ini disampaikan pangab Qatar saat menerima kunjungan komandan konvoi kapal perang Iran yang berkunjung ke negara ini. Demikian dilaporkan IRNA Jum'at (24/12). Seraya mengucapkan selamat datang dan kepuasannya atas kian meningkatnya hubungan kedua negara, Hamad bin Ali al-Atiyyah menandaskan, sungguh suatu kegembiraan yang besar hubungan kedua negara dan dua bangsa muslim kian kokoh berkat perhatian serius para pemimpin Iran dan Qatar.
Dalam kesempatan tersebut ia menekankan pentingnya pertemuan antar komandanmiliter kedua negara. "Kontiunitas pertemuan antar perwira tinggi Qatar dan Iran adalah kesempatan baru untuk meningkatkan hubungan bilateral," ungkap pangab Qatar.
Menurutnya negara di kawasan harus meneladani hubungan baik antara Iran dan Qatar. Ditegaskannya, Qatar siap meningkatkan kerjasama dan hubungannya di berbagai bidang termasuk di bidang pertahanan, militer, berbagi pengalaman, pelatihan militer dan manuver bersama angkatan laut di Teluk Persia.
Ditambahkannya, gerak cepat dan kemudahan di bidang hubungan antar angkatan laut kedua negara khususnya dibidang kelautan dan patroli perbatasan perairan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah bilateral khususnya pelanggaran teretorial laut. (IRIB/IRNA/MF)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK