Pages

Sunday, December 5, 2010

Assad: Tidak Ada Kerjasama Gratis dengan Amerika!!!

Assad: Tidak Ada Kerjasama Gratis dengan Amerika!!!
Sebagian dokumen yang dibocorkan oleh situs Wikileaks menunjukkan betapa Bashar Assad, Presiden Suriah memberikan jawaban tegas saat menerima delegasi Amerika yang menawarkan kerjasama keamanan dengan Suriah. Demikian diberitakan Fars Kamis hari ini (02/12) mengutip surat kabar Lebanon al-Akhbar. Menurut koran al-akhbar, dokumen yang dibocorkan Wikileaks menunjukkan bagaimana Bashar Assad mengajukan syarat perbaikan hubungan politik bila menerima tawaran kerjasama keamanan Damaskus-Washington.
Bashar Assad dalam dokumen itu menolak segala bentuk kerjasama keamanan dengan Amerika tanpa adanya perbaikan hubungan politik. Syarat yang diajukan Presiden Assad ini pada hakikat menjadi pesan transparannya kepada timpalannya dari Amerika Serikat bahwa Suriah tidak akan pernah mau melakukan kerjasama gratis.
Berdasarkan dokumen yang dipublikasikan Wikileaks, Bashar Assad pada bulan Maret 2008 saat menerima delegasi Amerika yang berasal dari Kongres mengatakan, "Bila Amerika menginginkan kerjasama di masa depan, maka mereka harus tahu bahwa Suriah tidak akan melakukan kerjasama keamanan tanpa kerjasama timbal balik di bidang politik."
Sesuai dengan laporan ini, Presiden Assad dengan tegas dan transparan menjelaskan kepada delegasi Amerika bahwa ia tidak akan melakukan kerjasama keamanan secara gratis dengan Amerika.
Masih dari pertemuan itu, Bashar Assad menegaskan agar Amerika dan Suriah lebih baik berusaha keras menciptakan saling percaya di bulan-bulan yang akan datang. (IRIB/SL/NA)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK