Pages

Wednesday, September 15, 2010

Perbedaan Antara Su-27 SK dan Su-27 SKM


su 27skm
Mulai tahun 2002 Su-27 SK dikirim ke pabrik KnAAPO (Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association) untuk berubah wujud menjadi Su-27 SKM. Beberapa peningkatan kemampuan dilakukan pada Su-27 SK sehingga menjadi Su-27 SKM. Antara lain meliputi beberapa hal. Pertama perbaikan dan peningkatan sistem kontrol tembakan. Su-27 SKM tidak lagi hanya berkemampuan air to air, tetapi juga air to ground. su 27skmKedua, mengganti panel-panel kuno dikokpit dengan avionik layar kaca berupa tiga MLD (Multifunction Liquid-crystal Displays) serta HUD (Head-Up Displays) Ketiga, peningkatan sistem navigasi yang terintegrasi dengan sistem satelit GLONASS dan NAVSTAR. Keempat, penggunaan RWR (Radar Warning System) untuk memandu rudal antiradiasi KH31P. Peningkatan IRST (Infrared Search and Track Devise) dengan penjejak laser untuk melepaskan rudal laser-beam riding juga dilakukan.
Kelima, peningkatan kemampuan bawa senjata sehingga Su-27 SKM dilengkapi rudal air to air RVV-AE active radar homing, rudal air to ground Kh-29T(TE), Kh-29L, Kh-31P, Kh-31A, serta bom berpemandu KAB-500Kr dan KAB-1500Kr. Semua persenjataan ini dibawa dalam 10 cantelan (external stores). Untuk konfigurasi combat load, persenjataan Su-27 SKM mencakup 6 rudal RVV-AE, empat rudal air to ground atau empat bom berpemandu masing-masing 500 Kg atau satu bom berpemandu dengan bobot 1.500Kg. Su-27 SKM juga tetap membawa beragam persenjataan (rudal maupun roket) yang diaplikasikan pada Su-27 SK.
Keenam, peningkatan yang cukup signifikan pada Su-27 SKM adalah dilengkapinya pesawat dengan alat pengisian bahan bakar di udara (refuelling system). Dengan adanya perangkat ini SU-27 SKM yang berkursi tunggal itu bisa terbang lebih lama lagi dan menjelajah lebih jauh.
Sumber: Angkasa edisi 1 Oktober 2008

ANGKASA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK

BERITA POLULER

BACA JUGA: