Pages

Sunday, December 5, 2010

444 Pasukan PPRC Kuasai Sangatta


C-130 Hercules. (Foto: Dispenau)

06 Desember 2010, Madiun -- Dengan menggunakan enam pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh Malang , sebanyak 444 pasukan PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat) dari Batalyon Lintas Udara (Linud) 501 Braja Yudha Madiun, diterjunkan di daerah Sangatta, Kalimantan Timur, Senin (6/12).

Tepat pukul 01.30 WIB, enam Hercules yang membawa 444 personel PPRC tersebut, satu persatu meninggalkan landasan pacu Lanud Iswahjudi menuju Dropping Zone (DZ) di daerah Sangatta, Kaltim dalam rangka latihan PPRC TNI 2010.

Komandan Batalyon Linud 501, Braja Yudha Madiun, Letkol Inf Suharto Sudarsono, yang memimpin langsung penerjunan tersebut di skenariokan, akan merebut, mempertahankan dan melakukan penyisiran di daerah Sangatta yang sebelumnya dikuasai oleh musuh.

Dalam briefing sebelum melaksanakan penerjunan, pasukan PPRC Linud 501 Madiun, Komandan Skadron Udara 32, Letkol Pnb Wayan Suparman, mengatakan bahwa unsur angkut C-130 Hercules bertugas melaksanakan operasi dukungan udara penerjunan satuan tempur Linud 501 Braja Yudha Madiun, dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan pelaksanaan Operasi Udara (Satlakopsud) Abdulrahman Saleh.

Pentak Lanud Iswahjudi

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK