Pages

Sunday, August 15, 2010

Kemlu Tugaskan KBRI Kuala Lumpur Lihat Kondisi 3 Petugas DKP


Nograhany Widhi K,Lia Harahap - detikNews
Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui KBRI di Kuala Lumpur dan KJRI Johor Baru mencoba menemui 3 petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang diamankan polisi air Diraja Malaysia.

"Dari kemarin Menlu RI (Marty Natalegawa) sudah menegaskan untuk KBRI melakukan pengecekan ke lokasi. Dan dibantu KJRI Johor Baru kita telah mendapatkan akses untuk bertemu (dengan 3 DKP), mungkin besoklah," kata juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah, kepada detikcom, Minggu (15/8/2010).

Faiza berharap jika pertemuan besok jadi dilangsungkan, staf KBRI dan KJRI yang ditugaskan diharap mendapatkan info yang selengkap-lengkapnya tentang kronologi perselisihan yang terjadi di perbatasan perairan Indonesia-Malaysia pada Jumat 13 Agustus pukul 21.00 WIB itu.

"Kita berharap, KBRI yang salah satu tugasnya memberikan perlindungan melalui akses besok bisa bertemu dan mendengar cerita langsung dari mereka seperti apa peristiwa itu terjadi," ujar Faiza yang tak lama lagi menduduki kursi sebagai jubir presiden bidang luar negeri ini.

Sementara itu, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Teguh
Wardoyo menyatakan, pihaknya sedang menunggu data resmi tentang peristiwa itu.

"Hingga saat ini sedang ditunggu data resmi tentang nama, peristiwa dan suratnya," ujar pria yang akan menduduki posnya sebagai Konjen di Hong Kong ini.

detik

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK