Pages

Sunday, August 22, 2010

Pasca Reaktor Busher, Nuklir Iran Maju Lebih Pesat

Selang beberapa saat setelah dimulainya pemasangan bahan bakar nuklir reaktor Bushehr, Republik Islam Iran menegaskan kembali akan terus melanjutkan program nuklir sipilnya. Jurubicara Departemen Republik Islam Iran Ramin Mehmanparast kemarin (Sabtu, 21/8) dalam wawancara dengan IRNA menandaskan, "Dengan dioperasikannya reaktor Bushehr maka program nuklir sipil Iran akan bergerak lebih cepat lagi". Dia menambahkan, "Dengan dimulainya operasional reaktor Busher setelah penyuntikan bahan bakar dan masuknya pasokan listrik ke dalam turbin utama, maka langkah besar untuk mengoperasikan instalasi nuklir akan dimulai".
"Pemasangan bahan bakar nuklir reaktor Bushehr merupakan hasil dari rancangan dan pendekatan Republik Islam Iran untuk memanfaatkan teknologi nuklir bagi kemajuan negara", pungkas Mehmanparast.
Jubir deplu Iran itu menjelaskan, "Pengoperasian reaktor Bushehr menunjukkan komitmen Tehran terhadap Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) dan serius dalam memanfaatkan haknya dalam program nuklir untuk kepentingan damai".

irib

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK