Pages

Sunday, August 22, 2010

Pameran Hasil Inovasi Iptek Lapan Tampilkan Teknologi Dirgantara



 
 
Jakarta, Lapan.go.id, Lapan turut dalam pameran Hasil Inovasi Iptek yang berlangsung pada 9-11 Agustus di gedung BPPT, Jakarta. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-15. Tema Hakteknas kali ini adalah Penguatan Sistem Inovasi Nasional.
Sementara itu, tema yang diusung Lapan untuk kegiatan ini adalah Kuasai Teknologi Dirgantara sebagai Jati Diri Bangsa. Dalam pameran ini, Lapan menampilkan model berbagai hasil penelitian dan pengembangan kedirgantaraan. Model produk yang ditampilkan yaitu satelit mikro Lapan-Tubsat dengan skala 1:1, prototipe Roket Pengorbit Satelit (RPS), RX-100, RX-150, roket D230-RX 1210, dan roket D230 1213/1210.
Selain model produk, Lapan juga menampilkan poster tentang radar transformer roket, satelit Lapan-Tubsat, Kompetisi Roket Indonesia, dan dasar-dasar teori roket. Audiovisual juga disertakan dalam pameran tersebut. Audiovisual tersebut merupakan dokumentasi uji terbang roket D230 1213/1210 dan RX-420 pada 2009 di Pameungpeuk, Jawa Barat.
Pameran ini dibuka oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek), Drs. Suharna Surapranata, MT, Selasa (10/8). Saat sambutan pembukaan pameran, ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peringatan Hakteknas ke-15 guna menjadikan teknologi karya anak bangsa sebagai gerakan nasional. Usai memberikan sambutan, Menristek mengunjungi berbagai gerai pameran.
Pameran Hakteknas tersebut diikuti oleh tujuh industri, dua perguruan tinggi, serta 17 lembaga litbang pemerintah dan lembaga pemerintah nonkementerian.
Sumber: Humas/ENlapan

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK