Pages

Monday, August 23, 2010

Menhan Iran: Kapal Seraj 1 dan Dzulfiqar Mulai Diproduksi Massal

Menteri Pertahanan Republik Islam Iran, Brigjen Ahmad Vahidi menyatakan bahwa produksi kapal Seraj 1 dan generasi baru Dzulfiqar menjadikan kekuatan pertahanan dan kecepatan gerak Angkatan Laut negara ini meningkat drastis. Kantor Berita IRNA melaporkan, Brigjen Ahmad Vahidi dalam acara peresmian pabrik yang memproduksi kapal-kapal cepat Seraj 1 dan generasi baru kapal Dzulfiqar, hari ini (Senin, 23/8), mengatakan, "Kapal Seraj 1 didesain sebagai kapal cepat destroyer yang dilengkapi rudal untuk wilayah panas."
Lebih lanjut Ahmad Vahidi menjelaskan, "Kami menggunakan teknologi tercanggih untuk desain kapal ini." Ia menambahkan, kapal Seraj 1 mempunyai kecepatan tinggi dan luar biasa. Ia juga menjelaskan, "Organ kapal Seraj 1 adalah fiberglass yang juga dilengkapi dengan alat-alat komunikasi dan radar pendeteksi." Vahidi menambahkan, "Kapal Seraj 1 didesain sedemikian rupa sehingga suara akibat kecepatan tinggi kapal ini tidak masuk dalam kabin kapal."
Adapun mengenai kapal Dzulfiqar, Ahmad Vahidi menjelaskan, " Kapal ini didesain sebagai kapal operasi yang dapat menyerang kapal-kapal musuh dengan cepat. Kapal itu juga dilengkapi roket dan senjata lainnya." Ia menambahkan, "Kecepatan tinggi dan manuver cepat adalah spesifikasi khusus yang dimiliki kapal Dzulfiqar."
Di penghujung pernyataannya, Vahidi mengucapkan selamat atas inovasi baru militer Iran kepada Panglima Besar Republik Islam Iran, Ayatollah Al-Udzma Sayid Ali Khamenei dan bangsa Iran. Dalam kesempatan itu, ia juga mengkonfirmasikan akan dioperasikan 28 proyek penting telekomunikasi dan elektronik pada hari pertama Pekan Pemerintah. (IRIB/AR/MF)

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK