Pages

Sunday, August 15, 2010

3 Petugas DKP yang Ditahan Malaysia dalam Kondisi Sehat

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri yang diamankan polisi air Malaysia di Johor bernama Asriadi (40), Erwan (37), Seivo Grevo Wewengkang (26). Ketiganya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

"Polda Kepri juga sudah berusaha menghubungi mereka, mereka dalam keadaan sehat," kata Direktur Polisi Air (Polair) Polda Kepri AKBP Yasin Kosas, pada detikcom, Minggu (15/8/2010). Mereka diamankan sejak Jumat (13/8) pasca ketegangan di perbatasan perairan Indonesia dan Malaysia di dekat Kepri, sekitar pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, 7 nelayan Malaysia yang ditangkap petugas DKP, saat ini dititipkan ke Polda Kepri. "Mereka tetap menjadi tahanan DKP. Polisi di sini sifatnya hanya membantu. Karena di DKP tidak memiliki ruang tahanan," ujarnya.

Di lingkungan Polda, 7 nelayan itu tidak dimasukkan sel. Mereka diamankan di sekitar markas. "Kami tetap koordinasi dengan DKP karena mereka yang menagkap," kata Yasin.

Yasin telah melaporkan kasus ini ke Mabes Polri. "Mabes Polri sudah melaporkan ke Presiden. Ini bukan kewenangan kita lagi, tapi ini sudah G to G," ujarnya.

(cha/nrl)
detik

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK